Lebih 100 Penduduk Palestina Akibat Serangan Bom Israel ke Gedung Pengungsi di Kamp Al-Shati Gaza

Sejumlah pesawat tempur Israel, pada Jumat malam (27/10/2023), melancarkan serangan besar-besaran dan cukup parah di seluruh wilayah Jalur Gaza, sehingga menyebabkan jaringan komunikasi di Jalur Gaza terganggu.

BY 4adminEdited Sun,29 Oct 2023,04:10 AM

Gaza, SPNA - Sebanyak lebih dari 100 penduduk Palestina, pada Sabtu dini hari (28/10/2023), meninggal dunia akibat pemboman Israel yang menyasar sebuah gedung bertingkat yang digunakan untuk menampung para pengungsi di kamp pengungsi Al-Shati, sebelah barat Kota Gaza.

Sejumlah saksi mata menyebutkan bahwa puluhan korban yang meninggal dunia dan korban luka telah dibawa satu jam yang lalu dari sejumlah rumah yang dibom Israel.

Sejumlah pesawat tempur Israel, pada Jumat malam (27/10), melancarkan serangan besar-besaran dan cukup parah di seluruh wilayah Jalur Gaza, sehingga menyebabkan jaringan komunikasi di Jalur Gaza terganggu.

Sepanjang malam pesawat dan artileri Israel terus menerus melancarkan pemboman yang intens dan masif di beberapa wilayah. Pemboman tersebut sebagian besar terfokus di wilayah timur Jalur Gaza. Militer pendudukan Israel menyerang wilayah tengah Gaza, kawasan Zaytoun, timur Jabalia, timur Shujaiya, Beit Lahia di utara Jalur Gaza, dan Deir Al-Balah di selatan Jalur Gaza.

Jurnalis RT Arabic, melaporkan bahwa jaringan komunikasi dan internet terputus di Jalur Gaza akibat serangan besar-besaran yang dilakukan tentara Israel. Sementara itu, jurnalis Fox News mengungkapkan bahwa serangan yang terjadi pada Jumat malam ini merupakan serangan paling brutal.

“Serangan di Jalur Gaza saat ini adalah yang paling gila yang pernah saya lihat. Serangan paling dahsyat sejak awal perang (7 Oktober),” kata jurnalis Fox News.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, pada hari Jumat (27/10/2023), mengumumkan bahwa sebanyak 7.326 penduduk Palestina meninggal dunia dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober, termasuk 3.038 anak-anak, 1.726 perempuan, dan sebanyak 1.650 hilang tertimpa reruntuhan. Sementara itu sebanyak 18.976 orang mengalami luka-luka.

Sementara itu, Kantor Media Pemerintah di Gaza menyebutkan bahwa Jumlah total pengungsi telah mencapai sekitar 1.400.000. Jumlah ini mewakili 70 persen populasi penduduk Jalur Gaza. Para pengungsi ini tersebar di lebih dari 222 pusat penampungan, termasuk 100 di antaranya berada di kota Gaza dan utara Jalur Gaza.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir