Israel Keluarkan Perintah Evakuasi Baru di Utara Gaza

Pertempuran sengit masih berlangsung antara pejuang Palestina dan militer penjajah Israel di Gaza utara

BY 4adminEdited Tue,20 Feb 2024,12:19 PM

Gaza, SPNA - Israel memerintahkan evakuasi baru dari beberapa bagian Kota Gaza, di mana Israel telah menghancurkan seluruh lingkungan dan membuat lebih dari 80 persen penduduknya mengungsi. Dilansir dari Newarab, Selasa (20/02/2024).

Militer memerintahkan evakuasi di lingkungan Zaytoun dan Turkoman di tepi selatan Kota Gaza, sebuah indikasi bahwa pejuang Palestina masih melakukan perlawanan keras di wilayah utara Gaza yang menurut militer Israel sebagian besar telah dibersihkan beberapa minggu lalu.

Warga mengatakan terjadi serangan udara dan pertempuran darat sengit di bagian timur Kota Gaza selama dua hari terakhir.

“Situasinya sangat sulit,” kata Ayman Abu Awad, yang tinggal di Zaytoun. “Kami terjebak di dalam rumah kami.”

(T.HN/S: Newarab)

leave a reply
Posting terakhir

Ben-Gvir Keluarkan Perintah Hukuman Baru Bagi Tahanan Palestina Terkait Mandi

“Aturan baru akan diterapkan pertama kali di dua koridor penjara dengan keamanan tinggi di penjara Nafha di selatan Israel. Sistem aliran air dibuat sedemikian rupa sehingga akan memungkinkan penjaga untuk mematikan aliran air untuk mandi pada waktu tertentu. Penjara Israel yang lain belum memiliki sistem air seperti itu. Kemungkinan Ben-Gvir akan meminta Kantor Pelayanan Penjara untuk menemukan solusi untuk membatasi air mandi bagi tahanan Palestina.