UNICEF: Orang Tua Gaza Rela Tak Makan Demi Anak-anak Mereka

UNICEF melaporkan bahwa 95% keluarga di Gaza merasa terpaksa mengurangi porsi makanan mereka untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan asupan gizi yang cukup.

BY 4adminEdited Tue,27 Feb 2024,04:49 PM

Jalur Gaza, SPNA – UNICEF melaporkan bahwa 95% keluarga di Gaza merasa terpaksa mengurangi porsi makanan mereka untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan asupan gizi yang cukup.

UNICEF menegaskan bahwa penduduk Gaza sangat memerlukan bantuan makanan demi kelangsungan hidup di tengah situasi perang, Rt Arabic melaporkan, Selasa (27/02/2024).

Menurut laporan tersebut, satu dari enam anak yang berusia di bawah dua tahun mengalami masalah gizi, yang dapat membahayakan kesehatan dan kehidupan mereka.

UNICEF menyatakan bahwa Jalur Gaza berada di ambang krisis kemanusiaan yang mengancam anak-anak dan seharusnya dapat dihindari.

UNRWA juga menegaskan bahwa kelaparan massal dapat dihindari dengan dua langkah utama: pertama, adanya keinginan politik yang nyata, dan kedua, penyediaan bantuan makanan secara teratur. Situasi ini memerlukan respon segera untuk mencegah tragedi kemanusiaan yang lebih dalam di Gaza, dengan fokus pada upaya bantuan dan solusi politik yang berkelanjutan.

(T.RS/S:RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir