Israel Jebloskan 90 Tahanan Palestina Sewenang-wenang.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,01 Oct 2016,10:07 AM

 Israel Jebloskan 90 Tahanan Palestina Sewenang-wenang.

Tel Aviv-SP- Pihak Pengadilan Israel menjebloskan 90 Tahanan Palestina dengan sewenang-wenang. Seluruh tahanan ini dimasukkan ke penjara yang terletak di gurun Negev.

Salah satu tahanan dari pimpinan Fatah diputuskan hukuman 15 tahun penjara. Pengadilan Israel memutuskan hukuman sesuka hatinya dengan mengeluarkan surat dari pengadilan Israel tanpa diawali dengan sidag dan dihadirkan pengacara.

Ditambah lagi hak-hak tahanan sipil diabaikan Israel, diantaranya dilarang membawa baju, bahan makanan, rokok, serta tidak diperbolehkan berfoto bersama keluarga di dalam penjara. Hal ini jelas-jelas melanggar HAM dan mengabaikan hak-hak tahanan sipil.   

leave a reply
Posting terakhir

Dalam Rangka Hari Tahanan, 17 Tahanan Palestina Menderita Lebih 3 Dekade di Penjara Israel

Ia menjelasakan bahwa hal tersebut mengacu pada kesepakatan sebelumnya antara Palestina dan otoritas pendudukan Israel untuk membebaskan tahanan Palestina pada sembilan tahun lalu. Kesepakatan itut menyebutkan tentang pembebasan semua tahanan Palestina yang sudah lama mendekam di penjara dalam empat gelombang. Setelah otoritas pendudukan Israel membebaskan tiga gelombang, mereka menghentikan pembebasan gelombang keempat setelah negosiasi tersendat.