Israel tangkap 6 warga sipil di Ramallah

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,09 Mar 2017,08:43 AM

Israel tangkap 6 warga sipil di Ramallah

Ramallah -SPNA- Pihak keamanan Israel kembali melakukan aksi penangkapan di beberapa wilayah Tepi Barat dan Ramallah, Rabu dini hari (8/3). Enam pemuda Palestina ditangkap di wilayah Jenin dalam operasi penangkapan besar-besaran militer Israel di beberapa rumah warga sipil Palestina.

Portal berita Palestina, Quds mengutip bahwa Israel menangkap lima pemuda, mereka adalah warga Palestina yang tinggal di wilayah timur Tepi Barat, diantaranya bernama: Hamid, Mahir, Mujahid Jamil, Marwan, dan Mu’tasham Aziz.

Tidak hanya di Ramallah, aksi penangkapan juga dilakukan di Nablus, dan timur Tepi Barat. Selain itu juga, Israel telah mengepung rumah-rumah warga di timur Nablus. Aksi ini mendapat dukungan dari permukim Yahudi yang tinggal di sekitar Nablus.

Yang juga menjadi sasaran dalam dalam operasi pengepungan dan penangkapan ini adalah warga Palestina mantan tahanan Israel yang telah kembali kepada keluarganya. Namun akibat kekhawatiran Israel, mereka ditangkap kembali dan dituduh melakukan aksi perlawanan terhadap militer.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir

Israel Tangkap 16 Warga Sipil Palestina, Termasuk 3 Perempuan di Negev

Pada 24 Juni 2013, Knesset Israel mengesahkan Undang-undang Prawer, atas rekomendasi mantan Wakil Ketua Dewan Keamanan Nasional, Ehud Prawer pada 2011, untuk menggusur dan mengusir penduduk dari puluhan desa Arab Palestina dari gurun Negev, kemudian akan mengumpulkan mereka ke sebuah kota yang dikhususkan bagi mereka agar mudah dikontrol. Sebuah komite khusus telah dibentuk untuk mewujudkan tujuan ini.