Hamas rayakan pernikahan masal bagi 200 pengantin Gaza

Rafah, SPNA - Gerakan Perlawanan Islam, Hamas merayakan pesta pernikahan masal bagi 200 pengantin Gaza di kota Rafah, selatan Gaza.

BY 4adminEdited Sat,09 Sep 2017,11:20 AM

Rafah, SPNA - Gerakan Perlawanan Islam, Hamas merayakan pesta pernikahan masal bagi 200 pengantin Gaza di kota Rafah, selatan Gaza.

Situs berita Palestina Paltimes menyebutkan bahwa acara tersebut dihadiri ratusan warga dan diriingi pertunjukan seni budaya Palestina.

Ketua Biro Politik Hamas di Jalur Gaza, Khalil Hayah mengatakan: ‘’Kami mengajak seluruh masyarakat Palestina untuk meninggalkan perpecahan dan menyatukan barisan.’’

‘’Pesta pernikahan bersama pengantin dari seluruh wilayah Gaza adalah simbol persatuan bangsa yang merupakan satu-satunya jalan untuk membebaskan Jerusalem. Karena itu kami mengajak seluruh bangsa Palestina bersatu melawan musuh yang menjajah tanah Palestina.’’

‘’Kami inginkan persatuan yang nyata. Ini adalah cara satu-satunya untuk membebaskan tanah kita dan menjaga identitas bangsa karena kita berhak mendapatkan kehidupan yang layak dan tidak terperangkap dalam blokade dan krisis listrik.’’

Hayah juga mengajak bangsa Arab dan Islam untuk membantu Palestina serta mendukung perlawanan terhadap pendudukan Israel.

Disebutkan bahwa pesta pernikahan masal tersebut juga dihiasi dengan spanduk yang mendukung muslim Rohingnya.

(T.RS/S:Paltimes)

leave a reply
Posting terakhir

160 pengantin Palestina mengikuti pesta pernikahan massal

Sebanyak 160 pengantin pria dan wanita dari kota Nablus, Kamis Sore (6/9/2018), mengikuti pesta pernikahan massal yang diadakan di taman Muntazah Jamal Abdun Nashir. Acara tersebut diadakan di bawah pengawasan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Dua Sejoli Palestina Ini Rayakan Pernikahan dengan Membantu Fakir Miskin

Alih-alih mengadakan pesta pernikahan besar-besaran dan berpotensi menularkan penyakit, Riham, seorang dokter magang  semenatra  Anas yang berprofesi sebagai programmer komputer, menyumbangkan seluruh anggaran pesta pernikahan dan menyiapkan sekitar 450 paket makanan untuk disumbang kepada fakir miskin.