Israel Siaga Menghadapi Serangan Cyber,

BY Rizky SyahputraEdited Thu,07 Apr 2016,04:48 AM

Israel Siap Siaga Menghadapi Serangan Cyber "Anonymous".

Gaza City (Suarapalestina). Israel mulai bersiap siaga sejak rabu kemarin dalam melakukan antisipasi kemungkinan serangan cyber “anonymous” yang rencananya akan dilancarkan hari ini, Kamis (7/4), setelah sekelompok hacker menyerang negara Israel pada tiap 7 April dalam dua tahun terakhir.

Aksi serangan cyber yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina ini sebelumnya berhasil membobol situs-situs pemerintah, di antaranya adalah situs kementrian perang dan kementrian luar negeri.

Seorang pejabat di dinas keamanan umum Israel Shin Bet mengatakan, “Kami sedang bersiap untuk menghadapi segala bentuk serangan.” Dia menambahkan bahwa “Israel” memiliki perlindungan yang baik.

Puluhan pakar dari sektor swasta dan publik serta para pakar pembajakan informasi hari ini akan berkumpul di Tel Aviv untuk memantai potensi serangan dan memberikan bantuan kepada perusahaan-perusahaan dan lembaga yang menjadi target serangan.

Karena “Israel” menyatakan diri sebagai pioner dalam keamanan informasi, maka pertaruhannya sangat besar apakah akan berhasil menghadang serangan-serangan seperti ini.

Nilai ekspor Israel di bidang keamanan informasi mencapai 6 milyar dolar pada tahun 2014, yakni 8% dari total pasar dunia yang total nilainya mencapai 72 milyar dolar.

Ada 430 perusahaan Israel khusus bergerak di sektor keamanan informasi dan mempekerjakan 19 ribu pakar.

Serangan cyber terjadi pertama kali pada 7 April 2013, besamaan dengan peringataan holocaust menurut penanggalan Yahudi.

leave a reply
Posting terakhir