200 orang tenggelam di danau Victoria Tanzania

Seorang pejabat senior lokal Tanzaniamengatakan lebih dari 200 warga tenggelam dalam kecelakaan kapal feri di danau Victoria pada Kamis (20/09/2018).

BY 4adminEdited Fri,21 Sep 2018,11:51 AM

Sky News Arabia - Tanzania

Tanzania, SPNA – Seorang pejabat senior lokal Tanzania mengatakan lebih dari 200 warga tenggelam dalam kecelakaan kapal feri di danau Victoria pada Kamis (20/09/2018).

Kepala Polisi distrik Okerioui, Kolonel Lucas Magimbe,mengatakan 42 orang dipastikan meninggal sedangkan lainnya dalam proses pencarian. Diprediksi jumlah korban bisa mencapai 200 orang.

Tim penyelamat, seperti diberitakan situs Reuters,terpaksa menghentikan pencarian hingga pagi Jumat, hari ini.

Kapal feri Nyerere diberitakan tenggelam pada Kamis sore di dekat pulau Okura, selatan danau terbesar di Afrika. Menurut pernyataan dari Badan Layanan Listrik dan Mekanik Tanzania, belum diketahui jumlah penumpang dalam kapal tersebut.

Selain penumpang, kapal juga membawa barang yang diprediksi melebihi kapasitas hingga membuatnya terbalik.

Korban kecelakaan kapal seperti ini di Afrika biasanya merenggut banyak korban. Hal tersebut karena pihak kapal tidak menyediakan jaket pelampung dan kebanyakan mereka tidak bisa berenang.

Pada tahun 1996, hampir 700 orang tewas tenggelamdi danau Victoria. Danau tersebut terbentang antara Tanzania, Kenya dan Uganda.

(T.HN/S:Sky News Arabia)

leave a reply
Posting terakhir