Irak Semakin Memanas, 74 Demonstran Meninggal dan 3600 Luka-luka

Jumlah korban yang gugur  dalam aksi protes di Irak sejak hari Jumat naik menjadi 74 orang dan  lebih dari 3.600 luka-luka, seperi disampaikan Ali Akram al-Bayati dari Komisi Tinggi Independen untuk Hak Asasi Manusia Irak

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,28 Oct 2019,11:16 AM

Baghdad, SPNA - Jumlah korban yang gugur  dalam aksi protes di Irak sejak hari Jumat naik menjadi 74 orang dan  lebih dari 3.600 luka-luka, seperi disampaikan Ali Akram al-Bayati dari Komisi Tinggi Independen untuk Hak Asasi Manusia Irak, CNN melaporkan (28/102/2019).

Al-Bayati mengatakan kepada CNN bahwa Kementerian Kesehatan Irak masih enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut terkait jumlah korban  yang terluka dan tewas dalam aksi protes Irak.

Irak kembali berkobar Jumat lalu. Demonstran menggelar aksi protes melihat perekonomian Irak yang hancur, korupsi serta sistem pelayanan pemerintah yang rusak ditambah tingkat pengangguran yang tinggi.

Para demonstran juga terlibat bentrokan antara pasukan keamanan Irak di Baghdad dan beberapa kota Irak lainnya di selatan yang bermayoritas Syiah.

(T.S/S:CNN)

leave a reply
Posting terakhir