Dewan Keamanan PBB Bahas Perlindungan Bagi Negara Palestina.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,28 Apr 2016,05:55 AM

Dewan Keamanan PBB Bahas Perlindungan Bagi Negara Palestina.

Gaza City (Suarapalestina). Dewan keamanan PBB berencana mengadakan pertemuan tidak resmi pada tanggal 6 bulan depan dalam rangka membahas sejumlah perkara terkait perlindungan warga Palestina.

Perwakilan Palestina di PBB, Riyad Mansur, mengatakan kepada sejumlah awak media, Rabu (26/04), 4 anggota Dewan Keamanan PBB "Mesir, Senegal, Venezuela dan Malaysia" menyeru kepada PBB agar segera diadakan pertemuan yang telah direspon oleh seluruh anggota dewan kecuali satu yaitu Amerika Serikat.

Riyad menjelaskan, pertemuan ini akan diikuti oleh 4 spesialis ahli undang undang dalam menyediakan perlindungan bagi negara berada di bawah penjajahan seperti Palestina. Dari ke empat spesialis ahli, satu diantaranya ahli perundang udangan dari organisasi amnesti internasional".

"Pertemuan ini langkah awal menuju aktivitas serius di DK PBB agar Dewan menunaikan tanggung jawabnya dalam melindungi warga Palestina dari kebrutalan penjajahan Israel" lanjut Riyadh.

Riyadh juga memperkirakan akan dikeluarkannya keputusan baru ileh DK PBB terkait langkah tersebut, akan tetapi apa yang akan dipersembahkan dalam pertemuan pada hari ke enam bulan depan agar seluruh masyarakat dunia menyaksikan warga Palestina masih berada di bawah penjajahan dan membutuhkan perlindungan dunia Internasional.

leave a reply
Posting terakhir