Berada Dekat Dengan Permukiman Israel, 36 Sekolah Palestina di Tepi Barat Terancam Penggusuran

36 gedung sekolah di Al-Quds dan Tepi Barat terancam digusur oleh pihak Israel karena terletak bersebelahan dengan permukiman Yahudi.

BY 4adminEdited Thu,04 Aug 2022,01:42 PM

Al-Quds, SPNA – 36 gedung sekolah di Al-Quds dan Tepi Barat terancam digusur oleh pihak Israel karena terletak bersebelahan dengan permukiman Yahudi.

Juru bicara Kementerian Pendidikan Palestina Shadiq Al-Khadour, Kamis (04/07) mengatakan bahwa Israel menyerahkan surat pemberitahuan terkait penggusuran sekolah tersebut.

Kebijakan Israel ini adalah bagian dari rencana menyasar lembaga pendidikan Palestina khususnya di Yatta dan Al-Quds demi mengusir pribumi dari tanah air secara perlahan.

Sampai saat ini Israel gencar melakukan penggusuran bangunan-bangunan Palestina dengan alasan tidak memperoleh izin, dimana syarat untuk memperoleh izin hampir mustahil dipenuhi oleh rakyat Palestina.

Kamis lalu Israel juga membatalkan izin 6 sekolah Palestina di Al-Quds dengan dalih bahwa sekolah tersebut memprovokasi anak-anak menolak Israel.

Pencabutan izin sekolah oleh Israel melibatkan sekolah Al-Iman yang memiliki 5 cabang di Palestina dan menampung 1755 siswa serta Kuliah Ibrahimiah yang menampung 288 siswa.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir
2 Sekolah Palestina di Tepi Barat terancam pembongkaran

2 Sekolah Palestina di Tepi Barat terancam pembongkaran

Dua sekolah Palestina di Tepi Barat, yang didanai oleh pemerintah Eropa, terancam dirampas dan dihancurkan. Pengadilan Israel telah memerintahkan siswa kedua sekolah tersebut untuk tidak lagi menghadiri proses belajar mengajar.