3 Rencana Permukiman Ilegal Israel untuk Kepung dan Usir Penduduk Sheikh Jarrah

Rencana tersebut termasuk pembangunan bangunan tempat tinggal baru bagi pemukim Israel, pembongkaran bangunan sebelumnya dan pendirian bangunan baru di tempat tersebut, serta pembangunan bangunan komersial yang akan berlokasi dekat Syeikh Jarrah.

BY 4adminEdited Sun,23 Oct 2022,01:29 PM

Yerusalem, SPNA - Pemerintahan kotamadya Israel di Yerusalem, sebagaimana dilansir Palinfo, pada Sabtu (22/10/2022), bermaksud untuk menyiapkan tiga rencana permukiman ilegal yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pemukim Israel di dalam dan di sekitar kawasan Sheikh Jarrah. Rencana ini termasuk pembangunan tempat tinggal baru, unit permukiman, dan bangunan komersial.

Rencana tersebut termasuk pembangunan bangunan tempat tinggal baru bagi pemukim Israel, pembongkaran bangunan sebelumnya dan pendirian bangunan baru di tempat tersebut, serta pembangunan bangunan komersial yang akan berlokasi dekat Syeikh Jarrah.

Rencana ini diprakarsai dan dilakukan lembaga “Dana Tanah Israel”, yang didirikan oleh wakil walikota pendudukan, Aryeh King.

Pejabat dalam lembaga tersebut aktif dalam merampok tanah Palestina, dengan memalsukan akta dan dokumen kepemilikan, menyiapkan kontrak jual beli palsu, dan membeli tanah melalui kesepakatan penipuan.

Sheikh Jarrah terus menjadi target serangan sengit dan provokatif yang dilakukan oleh pemukim dan pasukan pendudukan Israel, dalam upaya untuk merebut rumah, dan memperketat jerat di sekitar penghuni rumah penduduk Palestina di Sheikh Jarrah. Pasukan pendudukan dan pemukim Israel juga sering mengganggu dan melakukan kejahatan terhadap kehidupan penduduk Sheikh Jarrah. Tindakan ini dilakukan untuk mendorong penduduk Palestina pergi dengan paksa sehingga wilayah Sheikh Jarrah dapat dikuasai pemukim Israel.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan mayoritas lembaga internasional menganggap permukiman yang didirikan otoritas pendudukan Israel di tanah Palestina di Tepi Barat, termasuk Yerusalem, sebagai ilegal dan tidak sesuai dengan perjanjian internasional.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Serang Penduduk Sipil di Sheikh Jarrah

Hingga pada saat ini, puluhan keluarga di Sheikh Jarrah masih menghadapi ancaman pembersihan etnis dan pemindahan paksa dari rumah mereka demi proyek permukiman Israel, di mana gerombolan pemukim Israel terus melanjutkan serangan terhadap Sheikh Jarrah. Sementara itu, otoritas pendudukan Israel terus memperketat tindakan sewenang-wenang terhadap penduduk Palestina.