Israel Bunuh dan Tangkap 13 Penduduk Palestina di Sejumlah Kawasan Tepi Barat

Dua warga terluka oleh peluru logam berlapis karet dan puluhan lainnya mengalami sesak napas, selama bentrokan yang meletus di kota Beit Ummar, utara Hebron, setelah tentara pendudukan menutup pintu masuk kota dan melarang masuknya iring-iringan prosesi pemakaman penduduk Palestina.

BY 4adminEdited Sat,10 Jun 2023,01:43 PM

Ramallah, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Jumat (09/06/2023), melanjutkan agresi terhadap rakyat Palestina, tempat-tempat suci, dan properti mereka, di mana seorang meninggal dunia di dekat pos pemeriksaan militer pendudukan Israel di barat Ramallah. Sementera itu, sejumlah penduduk Palestina lainnya mengalami luka-luka selama konfrontasi dengan pasukan pendudukan Israel, dan menangkap 13 penduduk, termasuk seorang perempuan dan dua korban luka, di beberapa titik di Tepi Barat.

Seorang pemuda Palestina ditembak mati oleh pasukan pendudukan Israel, di dekat pos pemeriksaan militer Rantis, sebelah barat Ramallah.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan telah memberi tahu Otoritas Urusan Sipil terkait meninggalnya Mahdi Samir Muhammad Bayadsa (29 tahun), di dekat pos pemeriksaan militer Rantis, sebelah barat Ramallah.

Tiga penduduk sipil Palestina mengalami luka-luka setelah terkena peluru logam berlapis karet, dan puluhan lainnya sesak napas setelah menghirup gas air mata, selama bentrokan yang meletus dengan pasukan pendudukan Israel ketika melakukan aksi pawai mingguan anti-pemukiman ilegal di Kafr Qaddum, di sebelah timur Qalqilya.

Dua warga terluka oleh peluru logam berlapis karet dan puluhan lainnya mengalami sesak napas, selama bentrokan yang meletus di kota Beit Ummar, utara Hebron, setelah tentara pendudukan menutup pintu masuk kota dan melarang masuknya iring-iringan prosesi pemakaman penduduk Palestina.

Sementara itu, 15 penduduk sipil sesak napas setelah terkena paparan gas air mata, selama pasukan pendudukan Israel menyerang aksi pawai anti-permukiman ilegal di Beit Dajan, sebelah timur Nablus.

Seorang perempuan Palestina dan anaknya mengalami sesak napas, setelah pasukan pendudukan Israel menembakkan gas air mata ke arah penduduk Palestina di daerah Deir Dibwan, timur Ramallah. Bom gas yang ditembakkan tersebut juga menyebabkan kebakaran yang luas di lahan pertanian Palestina di Deir Dibwan.

13 Penduduk Ditangkap

Pasukan pendudukan Israel menangkap seorang anak perempuan Palestina, setelah menyerang dan menyetrumnya, di dekat bundaran Salman Al-Farsi, di kota Huwara, selatan Nablus.

Pasukan pendudukan menangkap lima penduduk Palestina pada saat mereka sedang menggembalakan kambing, di Masafer Yatta, selatan Hebron.

Pasukan pendudukan Israel menangkap dua pemuda Palestina yang mengalami luka-luka di desa Nabi Saleh, barat laut Ramallah: Wissam Marwan Al-Tamimi dan Muhammad Fadl Al-Tamimi.

Pasukan pendudukan menangkap Basman Hassan Hamayel, setelah menyerbu dan menggerebek rumahnya di kota Beita, selatan Nablus.

Pasukan pendudukan Israel juga menangkap Baraa Ramadan Kamel Arafa (21 tahun), dari Izbat Shufa, sebelah tenggara Tulkarm, ketika ia melewati pos pemeriksaan militer di dekat kota Surra, sebelah barat Nablus.

Pasukan pendudukan menangkap dua pemuda Palestina lainnya, Muhammad Rahal dan Muhammad Hantoli, yang berasal dari Silat Al-Dhahr, Muhammad Faisal yang berasal dari Jenin, ketika mereka melewati pos pemeriksaan militer Huwara.

Sementara itu, sebuah trafo listrik terbakar di kota Jenin, setelah pasukan pendudukan Israel menembaknya.

(T.FJ/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

Dalam Sepekan, Israel Bunuh 2 Penduduk Palestina dan Tangkap 78 Lainnya Israel di Tepi Barat

Laporan Pusat Hak Asasi Manusia Palestina juga mendokumentasikan sejumlah serangan gerombolan pemukim Israel, yang menyerang penduduk sipil Palestina, termasuk pemukim Israel yang memukul salah satu penduduk Palestina di kepala dengan batu di Hebron, melemparkan batu ke mobil perempuan Palestina di Yerusalem yang menghancurkan jendela mobil dan melukai pengemudinya di wajah.

Israel Tangkap Sejumlah Penduduk Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem

Komite Tahanan Palestina, pada Selasa (08/10/2022), mengumumkan hasil laporan catatan yang menyebutkan bahwa sekitar 6.000 kasus penangkapan penduduk Palestina yang dilakukan pasukan pendudukan Israel, termasuk anak-anak dan perempuan, yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel, sejak awal tahun 2022 ini.