Serikat Pekerja Inggris dan Irlandia Tegaskan Dukungan untuk Palestina dan BDS

Unite the Union mengeluarkan tiga mosi penting yang menegaskan kembali solidaritasnya yang berkelanjutan terhadap perjuangan rakyat Palestina.

BY 4adminEdited Sun,16 Jul 2023,06:23 AM

London, SPNA - Unite the Union, yang mewakili 1,2 juta pekerja di Inggris, pada hari Jumat (14/07/2023) mengeluarkan tiga mosi penting yang menegaskan kembali solidaritasnya yang berkelanjutan terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk pembebasan. Unite juga menegaskan dukungan untuk seruan Palestina untuk kampanye boikot, divestasi, dan sanksi sampai Israel mengakhirinya pelanggaran terhadap hak-hak Palestina, dan mengutuk RUU anti-boikot pemerintah yang saat ini sedang dalam tahap komite di House of Commons.

Dalam konferensinya, Unite mencatat RUU antiboikot akan melindungi perusahaan yang terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia atau perusakan lingkungan dengan mencegah badan publik memutuskan hubungan keuangan dengan mereka atas tindakan kasar atau ilegal yang dilakukan di negara asing, kecuali secara tegas diizinkan melakukannya oleh pemerintah. Ini juga akan melanggar hak-hak anggota Skema Pensiun Pemerintah Daerah, termasuk anggota Unite the Union, yang mencegah mereka untuk memilih bagaimana gaji mereka yang ditangguhkan akan diinvestasikan.

Berbicara setelah disahkannya mosi tersebut, Direktur Kampanye Solidaritas Palestina, Ben Jamal, mengatakan, "Pada saat RUU anti-boikot Pemerintah berusaha untuk mendelegitimasi seruan Palestina untuk boikot, divestasi dan sanksi (BDS), dukungan bulat dari anggota Unite the Union pada konferensi ini untuk mosi yang menegaskan dukungan untuk BDS sangat penting. Unite telah memperjelas bahwa mereka akan terus berdiri bahu-membahu dengan rakyat Palestina dan menolak semua upaya untuk mendelegitimasi perjuangan mereka untuk pembebasan."

Mosi lebih lanjut yang disahkan tersebut menegaskan pengakuan Unite bahwa Israel mempraktikkan kejahatan apartheid dan menyerukan diakhirinya perjanjian perdagangan bebas yang diusulkan pemerintah Inggris dengan Israel.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Serikat pekerja: Kemiskinan capai 80%, Gaza membutuhkan investasi

Hal ini tidak lepas dari pengepungan Israel selama 12 tahun di Jalur Gaza, yang telah membatasi impor dan ekspor barang-barang kebutuhan pokok, melumpuhkan perekonomian, menghambat transfer dana dan membuat orang-orang Palestina terperangkap dalam penjara di udara terbuka.

Inggris Mengirim Tentara ke Irlandia Utara untuk Melawan Kerusuhan

Ketegangan di wilayah itu mencapai puncaknya pada Rabu dan Kamis ketika perusuh menyita bus penumpang dan membakarnya selain membakar gerbang yang memisahkan dua lingkungan di ibu kota Irlandia utara, Belfast. Sementara polisi menggunakan meriam air untuk melawan para perusuh. Surat kabar tersebut melaporkan bahwa kerusuhan tersebut menyebabkan puluhan orang terluka di jajaran polisi.