900 Rumah Rusak dalam Agresi Israel di Jenin

Staf UNRWA masih mendokumentasikan kerusakan yang terjadi di dalam kamp Jenin selama serangan itu.

BY 4adminEdited Sun,16 Jul 2023,06:29 AM

Yerusalem, SPNA - Sekitar 900 rumah warga Palestina rusak, banyak yang menjadi tidak layak huni, selama dua hari agresi Israel di kota Jenin dan kamp pengungsinya pada awal pekan lalu, juru bicara UNRWA Adnan Abu Hasna mengungkapkan pada hari Selasa (11/07/2023), Pusat Informasi Palestina melaporkan .

Abu Hasna menunjukkan bahwa staf lemnaga tersebut masih mendokumentasikan kerusakan yang terjadi di dalam kamp selama serangan itu.

Prioritas UNRWA adalah membantu memulihkan rasa normal dengan melanjutkan layanannya seperti “pendidikan, kesehatan (termasuk kesehatan mental) dan sanitasi,” tambahnya.

"Prioritas mendesak lainnya adalah memberikan bantuan tunai kepada keluarga yang meninggalkan rumah mereka, membantu sewa dan merehabilitasi rumah mereka."

UNRWA sebelumnya telah meminta para donor dan mitranya untuk segera menyediakan dana untuk tanggap kemanusiaan di kamp Jenin.

Agresi Israel selama dua hari di Jenin adalah yang paling sengit dalam lebih dari 20 tahun terakhir. Sedikitnya 12 orang, termasuk empat anak, tewas, dan 140 lainnya luka-luka.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Satu Tentara Pendudukan Israel Tewas dalam Agresi di Jenin

Pejuang perlawanan Palestina di Jenin mengkonfirmasi bahwa pertempuran terus berlanjut dan terus menghadapi pasukan pendudukan Israel di kawasan pinggiran kamp Jenin setelah gagalnya aksi serangan terakhir pada Selasa sore. Pejuang perlawanan Palestina berhasil merusak sejumlah kendaraan militer Israel.

4.900 Tahanan Palestina di Penjara Israel, termasuk 31 Perempuan dan 160 Anak-anak

Sementara itu, sejak awal tahun 2023 ini, sejumlah lembaga tahanan Palestina mencatat sekitar 2.300 kasus penangkapan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel terhadap penduduk Palestina. Jumlah anak Palestina yang ditangkap sejak awal tahun mencapai lebih dari 350 anak, yang mayoritas berasal dari Yerusalem, sedangkan jumlah perempuan dan anak perempuan yang ditangkap mencapai 40 orang.