Tingkatkan Kepercayaan Diri Anak Autis Gaza, Dolphin Club Gelar Perkemahan Musim Panas

Dolphin Club adalah lembaga pertama di wilayah Jalur Gaza yang menawarkan terapi air untuk anak-anak autis.

BY 4adminEdited Sun,16 Jul 2023,06:26 AM

Jalur Gaza, SPNA - Berlokasi di tepi laut, untuk pertama kalinya Jalur Gaza menggelar perkemahan musim panas yang diperuntukan untuk anaka-anak penyandang autis.

Reem Jaarour, koordinator Dolphin Club, yang berspesialisasi dalam terapi air untuk pasien autis itu, mengatakan bahwa ada lebih dari 3.000 anak autis di Gaza, dan masih banyak lagi yang belum terdiagnosis.

"Lima tahun lalu, kami adalah yang pertama di Timur Tengah yang memiliki kamp air (untuk anak-anak autis). Selanjutnya kami bekerja dengan 20 anak autis dari kamp pengungsian, kami tidak dapat menambah jumlahnya karena tingginya biaya yang harus dikeluarkan dan jumlah anggota staf yang kami miliki, dan untuk memastikan kami memberikan perawatan terbaik dan memberi manfaat bagi anak-anak," jelas Reem.

"Seorang anak autis berjuang untuk berkomunikasi dengan masyarakat, jadi kami ingin membantunya ... dengan langkah-langkah bagaimana menghadapi masyarakat."

Pendanaan terbatas yang diterima oleh Dolphin Club berarti tidak dapat memperluas layanan yang ditawarkan atau mendukung lebih banyak anak. "Jumlah anak autis meningkat dari tahun ke tahun," tambah Reem. "Dan kami memberikan layanan kami secara gratis kepada anak-anak."

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir