1.000 Tahanan Palestina Lancarkan Aksi Mogok Makan

Langkah ini diambil sebagai protes atas serangan administrasi penjara Israel terhadap mereka dan penggerebekan yang terjadi baru-baru ini.

BY 4adminEdited Sat,19 Aug 2023,06:26 AM

Tepi Barat, SPNA - Hampir 1.000 tahanan Palestina yang mendekam di sejumlah penjara Israel melancarkan aksi mogok makan terbuka pada hari Kamis (17/08/2023). Langkah ini diambil sebagai protes atas serangan administrasi penjara Israel terhadap mereka dan penggerebekan yang terjadi baru-baru ini, Kantor Informasi Tahanan Palestina.

Layanan Penjara Israel baru-baru ini meningkatkan penargetan terhadap tahanan Palestina dengan kampanye penggerebekan. Yang terbaru, penggrebekan terjadi pada bagian 3 dan 4 di Penjara Negev, yang didahului dengan pembobolan ke bagian 26 beberapa hari yang lalu di penjara yang sama, Kelompok Tahanan Palestina dan Otoritas Urusan Tahanan mengatakan dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan pada hari Kamis.

Menurut pernyataan itu, administrasi penjara juga memindahkan sejumlah tahanan ke Penjara Raymond.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

400 tahanan Palestina lakukan aksi mogok makan

Pasca gagalnya negosiasi dengan pihak penjara Israel, ratusan tahanan Palestina lakukan mogok makan. Mereka memprotes buruknya pelayanan dan pemasangan jammer seluler yang dapat membahayakan keselamatan para tawanan.