Pemboman Genosida Israel Terus Berlanjut di Utara dan Selatan Jalur Gaza

Perang di Jalur Gaza telah memasuki hari ke-66. Tentara Israel terus membombardir berbagai kawasan di utara dan selatan Jalur Gaza, di tengah ketakutan internasional akan memburuknya bencana kemanusiaan.

BY 4adminEdited Mon,11 Dec 2023,08:08 AM

Gaza, SPNA - Pesawat tempur Israel, sebagaimana dilansir RT Arabic, pada Senin (11/12/2023), telah melancarkan serangan udara baru di berbagai wilayah di Jalur Gaza sejak pagi hari.

Israel membom alun-alun kompleks perumahan di kamp Maghazi di tengah Jalur Gaza, yang mengakibatkan puluhan penduduk Palestina meninggal dunia dan mengalami luka-luka.

Pengeboman berlanjut di selatan Jalur Gaza, di mana sejak dini hari, tentara Israel menargetkan Khan Yunis dengan serangan udara yang intens. Pesawat tempur Israel juga melakukan pemboman di kota Rafah.

Rumah Sakit Nasser di kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza, menerima 32 penduduk Palestina yang meninggal dunia selama 24 jam terakhir.

Kementerian Dalam Negeri Palestina di Jalur Gaza, pada Minggu (10/12), mengumumkan bahwa jumlah korban jiwa akibat pemboman Israel di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 17.997 orang dan lebih dari 51.000 lainnya mengalami luka-luka.

Perang di Jalur Gaza telah memasuki hari ke-66. Tentara Israel terus membombardir berbagai kawasan di utara dan selatan Jalur Gaza, di tengah ketakutan internasional akan memburuknya bencana kemanusiaan.

Sebelumnya, Amerika Serikat, pada Jumat (08/12), memveto permintaan Dewan Keamanan PBB untuk melakukan gencatan senjata kemanusiaan di Jalur Gaza. Sejak serangan brutal Israel terhadap Jalur Gaza yang juga menargetkan pemukiman penduduk sipil dan rumah sakit, Dewan Keamanan PBB berulang kali menjadi sorotan akibat gagal mengeluarkan resolusi atau bahkan pernyataan kemanusiaan tentang situasi di Jalur Gaza yang kian mengkhawatirkan.

Sejumlah pihak menilai Dewan Keamanan PBB gagal menjalankan fungsinya sebagai penjaga perdamaian. Sementara itu, Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, mengecam Amerika Serikat yang memveto resolusi gencatan senjata kemanusiaan di Dewan Keamanan PBB. Palestina menyebut Israel sebagai kaki tangan Israel yang terlibat dalam genosida terhadap belasan ribu penduduk Palestina di Jalur Gaza.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir