UNRWA: Israel Hancurkan 62 Persen Rumah Palestina di Jalur Gaza

UNRWA melalui akunnya di platform “X” menyebut bahwa bangunan-bangunan penting, termasuk gedung milik UNRWA dan bangunan yang menampung keluarga pengungsi, juga diserang Israel.

BY 4adminEdited Mon,08 Apr 2024,02:50 AM

Gaza, SPNA - Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), pada Jumat (05/04/2024), mengumumkan bahwa perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza telah menghancurkan sekitar 62 persen seluruh rumah penduduk Palestina di Jalur Gaza.

UNRWA melalui akunnya di platform “X” menyebut bahwa bangunan-bangunan penting, termasuk gedung milik UNRWA dan bangunan yang menampung keluarga pengungsi, juga diserang Israel. 

UNRWA menunjukkan bahwa lebih dari 75 persen penduduk Jalur Gaza telah menjadi pengungsi akibat perang, di mana sebagian besar telah mengungsi beberapa kali akibat serangan Israel.

Sejak tanggal 7 Oktober hingga saat ini, dengan dukungan Amerika dan Eropa, tentara Israel masih terus melanjutkan agresi terhadap Jalur Gaza dan juga melakukan serangan di berbagai kawasan di Tepi Barat. Pesawat tempur Israel mengebom kawasan di sekitar rumah sakit, gedung, apartemen, dan rumah penduduk sipil Palestina. Israel juga mencegah dan memblokade masuknya air, makanan, obat-obatan, dan bahan bakar ke Jalur Gaza. Israel terus menerus melakukan kejahatan kemanusiaan dan pelanggaran terhadap hukum humaniter internasional.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, pada Sabtu (06/04), mengumumkan bahwa jumlah korban jiwa akibat pemboman Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 lalu telah meningkat menjadi 33.137 orang dan 75.815  lainnya mengalami luka-luka, di mana mayoritas korban korban jiwa pemboman Israel adalah anak-anak dan perempuan.

Sementara itu, berdasarkan laporan pihak berwenang Jalur Gaza dan organisasi internasional, lebih dari 85 persen atau sekitar 2 juta penduduk Palestina di Jalur Gaza terpaksa harus mengungsi setelah kehilangan tempat tinggal dan penghidupan akibat pemboman Israel.

(T.FJ/S: Euro-Med Monitor)

leave a reply
Posting terakhir

UNRWA: Lebih 40 Persen Penduduk Jalur Gaza Derita Krisis Pangan Parah

“80 persen penduduk (Jalur Gaza) bergantung pada bantuan kemanusiaan, dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran yang sangat tinggi, situasi kemanusiaan yang sudah parah terancam semakin memburuk, di mana tiga dari empat penduduk Jalur Gaza bergantung pada bantuan pangan darurat dari UNRWA. Krisis pangan terus meningkat,” sebut UNRWA.