Yordania Tingkatkan Pasokan Listrik ke Palestina

Peningkatan ini dilakukan dengan didirikannya Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan di Lembah Yordan, yang akan meningkatkan pasokan listrik ke kota Jericho, Yerusalem, dan Ramallah.

BY 4adminEdited Thu,25 Aug 2022,05:17 PM

Amman, SPNA - Perdana Menteri Yordania Bisher Al-Khasawneh dan rekannya dari Palestina Mohammed Ishtaye meresmikan Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan di Lembah Yordan, yang akan menghasilkan pasokan listrik dari Yordania ke Palestina dari 40 megawatt menjadi 80 megawatt.

Mengutip Kantor berita Yordania, Petra, Post Online Media pada Kamis (25/08/2022) melaporkan bahwa pembangkit tersebut akan meningkatkan pasokan listrik ke kota Jericho, Yerusalem, dan Ramallah.

Al-Khasawneh mengatakan bahwa proyek tersebut menunjukkan komitmen Yordania untuk membangun fondasi bagi negara Palestina yang layak dan merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya di perbatasan 1967 dalam kerangka solusi dua negara.

Kedua belah pihak juga menyinggung peningkatan kerja sama di berbagai bidang, terutama memfasilitasi gerakan Palestina melalui penyeberangan perbatasan Jembatan Raja Hussein antara Yordania dan Tepi Barat.

Sementara itu, Ishtaye menyampaikan apresiasi atas upaya Yordania untuk meningkatkan pasokan listrik ke Palestina dan membantu penyeberangan perbatasan, terutama dengan perpanjangan jam kerja dan peningkatan infrastruktur.

(T.RA/S: Poandpo)

leave a reply