Israel Perdana Jadi Tuan Rumah Konferensi WHO Regional Eropa

Untuk pertama kalinya Israel akan menjadi tuan rumah konferensi tahunan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ke-72.

BY 4adminEdited Sat,10 Sep 2022,10:15 AM

Tel Aviv, SPNA - Untuk pertama kalinya Israel akan menjadi tuan rumah konferensi tahunan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ke-72 pada pekan depan, Kementerian Kesehatan negara pendudukan tersebut mengumumkan pada Kamis (8/9/2022).

Menurut WHO, perwakilan dari 53 negara di badan kesehatan PBB kawasan Eropa itu akan hadir dalam pertemuan tiga hari yang akan digelar pada 12-14 September.

Kesepakatan kerjasama bilateral di bidang kesehatan akan ditandatangani antara Kementerian Kesehatan Israel Nitzan Horowitz dan pejabat dari Jerman, Kroasia, Siprus dan Kazakhstan selama pertemuan.

Horowitz mengatakan, jadwal kehadiran rekan-rekannya dan delegasi Eropa "sangat penting bagi negara dan sistem kesehatan kami."

"Kebijakan yang telah kami terapkan pada tahun lalu dan kinerja sistem kesehatan Israel dalam memerangi virus corona benar-benar menonjol di panggung dunia," kata Horowitz dalam sebuah pernyataan. "Konferensi WHO di Israel adalah kesempatan untuk terus memperkuat hubungan kamidengan dunia, dengan Organisasi Kesehatan Dunia dan dengan negara-negara Eropa."

Konferensi tersebut akan menjadi acara tatap muka penuh pertama yang melibatkan pejabat dari wilayah tersebut sejak COVID-19, tambah WHO.

Sejumlah pejabat Israel juga akan hadir termasuk Presiden Isaac Herzog.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Untuk Kali Pertama, Israel Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Judo Dunia Tahun 2024

Federasi Internasional masih memperdebatkan apakah turnamen akan berlangsung sesaat sebelum Olimpiade di Paris pada 2024 atau menunggu tahun berikutnya. Hal ini dilakukan untuk memungkinkan bintang judo internasional berpartisipasi dalam turnamen tersebut dan persiapan para atlit dalam perjalanan menuju olimpiade berikutnya di Los Angeles 2028.