Kemenlu Palestina Bantah Perekrutan Warga Palestina untuk Berperang di Ukraina

Kemenlu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa beberapa media telah terlibat dalam penyebaran berita palsu.

BY 4adminEdited Wed,01 Mar 2023,03:27 PM

Ramallah, SPNA - Kementerian Luar Negeri Negara Palestina membantah bahwa pengungsi Palestina dari Lebanon terlibat dalam perang di Ukraina. Dikutip dari media resmi Palestina, Wafa, Rabu (10/03/2023).

Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa beberapa media terlibat dalam penyebaran berita palsu tentang perekrutan pengungsi Palestina dari Libanon untuk perang di Ukraina.

Palestina dengan tegas mengatakan bahwa berita tersebut tidak berdasar. “Orang-orang Palestina memiliki tujuan mereka sendiri dan bahwa orang-orang Palestina tidak terlibat dalam perang atau konflik lain di mana pun di dunia,” demikian sebut Kementerian dalam pernyatannya.

Kemenlu Palestina juga mengutarakan harapannya konflik yang sedang berlangsung dapat berakhir engan damai. Agar warga Internasional dapat menikmati perdamaian, keamanan, dan kemakmuran.

Beberapa media dunia, kemarin (Selasa (28/02/2023) melaporkan bahwa Rusia telah merekrut para pengungsi Palestina yang berada di Lebanon untuk berperang melawan Ukraina. Mereka yang mau bergabung disebutkan menerima gaji bulanan dan kompensasi untuk keluarga yang ditinggalakan.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir