Wartawan Palestina Muhammad Maklul Kehilangan Dua Anaknya dalam Serangan Israel ke Gaza

“Serangan udara Israel menargetkan rumah tetangga saya dan menyebabkan sebagian rumah saya roboh. Anak saya Ahmad (13 tahun) dan Qais (4 tahun) syahid,” Muhammad Alul.

BY 4adminEdited Mon,06 Nov 2023,03:25 PM

Gaza, SPNA – Dikutip dari media lokal Palestina, Wafa, 51 warga Palestina meninggal dunia dalam serangan Israel ke salah satu wilayah di Gaza, Kamp Maghaziy, Sabtu (04/11/2023). Sebagian besar dari korban adalah anak-anak dan perempuan.

Di antara korban yang syahid adalah dua anak dari wartawan Palestina, Muhammad Alul. Sejumlah media Arab ramai memposting foto momen Alul ketika menggendong jenasah kedua anaknya tersebut.

Dalam pernyataannya, Alul yang bekerja untuk Kator Berita Anadolu itu menceritakan, “Serangan udara Israel menargetkan rumah tetangga saya dan menyebabkan sebagian rumah saya roboh. Anak saya Ahmad (13 tahun) dan Qais (4 tahun) syahid. Sedangkan saudara laki-laki saya, Istri, ibu dan dua anak saya lainnya luka-luka.”

Kamp Maghaziy adalah salah satu wilayah Gaza yang ditempati oleh warga Palestina yang mengungsi dari wilayah Israel ketika negara Yahudi itu datang dan mendirikan negara pada tahun 1948. Terletak di Provinsi Deir Balah.

Perlu diketahui bahwa serangan Militer Israel ke Gaza sampai kemarin (Minggu, 05/11) telah menewaskan 9.488 orang. Sebagian besarnya adalah warga sipil, termasuk 3.900 di antaranya adalah anak-anak.

(T.HN/S: aawsat)

leave a reply
Posting terakhir