Roket Ditembakkan ke Israel, Pejuang Palestina Menyusup ke Utara dan Selatan Gaza

Dilansir dari Aljazeera, dua rudal yang ditembakkan dari wilayah Palestina yang dilanda perang itu tidak menimbulkan kerusakan atau korban jiwa setelah mendarat di area terbuka.

BY 4adminEdited Wed,17 Apr 2024,12:00 PM

Gaza, SPNA – Pejuang di Gaza,  Selasa (16/04/2024), terus meluncurkan roket ke Israel selatan. Dilansir dari Aljazeera, dua rudal yang ditembakkan dari wilayah Palestina yang dilanda perang itu tidak menimbulkan kerusakan atau korban jiwa setelah mendarat di area terbuka.

Dua lembaga perencana pertahanan yang berbasis di AS – Institut Studi Perang (ISW) dan Proyek Ancaman Kritis (CTP) – juga mengatakan bahwa pasukan Israel beroperasi pada hari Selasa di sekitar Beit Hanoon di ujung utara Jalur Gaza dan telah memerintahkan Penduduk Palestina di daerah tersebut harus pergi.

Namun, militer Israel “belum mengeluarkan perintah evakuasi resmi di wilayah tersebut”, menurut penilaian medan perang terbaru dari ISW dan CTP.

Pertempuran juga berlanjut pada hari Selasa antara pasukan Israel dan kelompok bersenjata Palestina di Gaza tengah. Para pejuang Palestina disebutkan menyusup ke Gaza utara dan selatan dari Jalur Gaza tengah untuk melawan kembali unit-unit Israel.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir