Selama Sepekan Terakhir, 5 Penduduk Palestina Meninggal Dibunuh Israel

Lima penduduk Palestina yang dibunuh pasukan pendudukan Israel selama sepekan tersebut berasal dari Yerusalem, Jenin, Jericho, dan Tulkarm. Salah satu di antara korban tersebut adalah Qusai Omar Al-Walji yang berusia 16 tahun.

BY 4adminEdited Sat,19 Aug 2023,02:13 PM

Yerusalem, SPNA - Selama sepekan terakhir, sejak Jumat lalu, hingga Kamis (17/08/2023), tercatat sebanyak lima penduduk Palestina meninggal dunia akibat serangan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat dan Yerusalem.

Lima penduduk Palestina yang dibunuh pasukan pendudukan Israel selama sepekan tersebut berasal dari Yerusalem, Jenin, Jericho, dan Tulkarm. Salah satu di antara korban tersebut adalah Qusai Omar Al-Walji yang berusia 16 tahun.

Sementara itu, pejuang perlawanan Palestina melakukan sebanyak 123 aksi perlawanan, melawan pasukan pendudukan Israel di sekitar Jenin sejak 11 Agustus hingga 17 Agustus.

Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa para pemuda Palestina membakar instalasi dan kendaraan militer pasukan pendudukan Israel, serta menghancurkan empat kendaraan dan alat militer. Para pemuda Palestina juga menghadapi 15 serangan pemukim Israel di sejumlah wilayah bebeda di Tepi Barat.

Selama sepekan tercatat terjadi satu aksi demontrasi dan sebanyak 42 konfrontasi pecah di beberapa titik di Tepi Barat dan Yerusalem.  Pemuda Palestina juga melakukan sebanyak 3.530 operasi pelemparan batu.

Resolusi 3246 Dewan Umum PBB, pada 29 November 1974 mengecam keras seluruh pemerintah yang tidak mengakui hak penentuan nasib sendiri dan kemerdekaan rakyat di bawah otoritas penjajahan dan pendudukan, khususnya rakyat Afrika dan Palestina. Resolusi ini menegaskan legitimasi perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaan dari otoritas penjajahan dengan segala cara, termasuk berjuang menggunakan senjata.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Dalam Sepekan, 4 Penduduk Palestina Meninggal Dibunuh Israel

Pada Sabtu (15/10), Ahmed Daoud, yang berasal dari Salfit, meninggal dunia setelah ditembak pasukan pendudukan Israel dalam konfrontasi di Qarawat Bani Hassan. Pada hari tersebut terhitung sebanyak 15 titik konfrontasi dengan pasukan pendudukan di Tepi Barat, di mana seorang pasukan pendudukan Israel terluka akibat lemparan batu dalam konfrontasi di Qarawat Bani Hassan.

Selama Sepekan, 15 Penduduk Palestina Dibunuh Israel di Tepi Barat dan Yerusalem

Aktivitas perlawanan Palestina meningkat di Tepi Barat, sebagai bentuk respon terhadap meningkatnya kejahatan pendudukan Israel. Selama bulan Mei, para pejuang perlawanan Palestina melakukan sebanyak 1025 aksi perlawanan, di mana provinsi Nablus tercatat sebagai provinsi dengan intensitas perlawanan tertinggi dengan 225 aksi perlawanan, diikuti oleh Hebron dengan 148 aksi perlawanan menghadapi kejahatan Zionis Israel.

902 Pemukim Israel Serbu Al-Aqsha selama Sepekan Terakhir

Pada minggu lalu, dinas intelijen pendudukan Israel mengeluarkan surat keputusan kepada kepala Komite Yerusalem Anti Yahudisasi, Nasser Al-Hadmi, yang melarang dirinya berada di berbagai kawasan di Yerusalem, kecuali daerah Al-Sawwana (tempat tinggalnya). Ia dilarang untuk memasuki Masjid Al-Aqsha selama enam bulan.