Presiden Palestina dan Para Pemimpin Internasional Akan Bertemu di Riyadh untuk Pembicaraan Gaza

“Saat ini kami memiliki pemain-pemain kunci di Riyadh dan mudah-mudahan diskusi ini dapat mengarah pada proses rekonsiliasi dan perdamaian,” kata Presiden WEF Borge Brende.

BY 4adminEdited Sat,27 Apr 2024,03:10 PM
Mahmud Abbas.JPG

Riyadh, SPNA – Presiden Palestina, Mahmud Abbas, diperkirakan akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pemimpin dunia untuk membahas kondisi yang berlangsung di Gaza. Pertemuan tersebut akan berlangsung di ibu kota Saudi, Riyadh, dalam beberapa hari mendatang di sela-sela Forum Ekonomi Dunia (WEF).

“Saat ini kami memiliki pemain-pemain kunci di Riyadh dan mudah-mudahan diskusi ini dapat mengarah pada proses rekonsiliasi dan perdamaian,” kata Presiden WEF Borge Brende pada konferensi pers, seraya menekankan bahwa krisis kemanusiaan di Gaza akan menjadi agenda.

Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan menghadiri pertemuan tersebut bersama para pemimpin regional, termasuk Perdana Menteri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al Thani, katanya.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Putra Mahkota Oman dan para pejabat Bahrain juga akan hadir di sana, sementara Menteri Luar Negeri Mesir akan memberikan informasi terbaru kepada para pejabat mengenai putaran perundingan yang diadakan oleh para perunding Mesir di Israel pada hari Jumat dalam upaya untuk memulai kembali upaya yang terhenti untuk mengakhiri pertempuran di Gaza.

“Sekarang ada sedikit momentum untuk negosiasi mengenai para sandera dan juga kemungkinan gencatan senjata,” kata Brende.

(T.HN/S: Aljazeera)

leave a reply
Posting terakhir